Motor Mogok Sedangkan Perut Lapar

Ditulis oleh WilFauzy pada February 10, 2021

Sehabis isya waktunya untuk santai sejenak di ruang tengah sambil menonton video di youtube, mulai dari mendengarkan story telling dari detective aldo dan selanjutnya video random di beranda youtube yang berdurasi kurang dari satu menit.

Satu alasan tidak mensubcribe channel di youtube adalah karena beranda akan dipenuhi oleh video dari channel yang saya subscribe, jadi biarkan daftar langganan kosong, lalu algorithm youtube yang bekerja seperti dukun hehe.

Namun menonton video random di youtube kadang bikin lupa waktu, ada satu hal yang membuat teringat oleh waktu ketika perut terasa lapar, seketika rasanya masih maghrib namun ketika melihat jam sudah pukul setengah sepuluh malam.

Warung dekat rumah sudah pada tutup, akhirnya mengeluarkan motor butut dan menyela starter manual sampai orang yang lebat langsung menengok, suara knalpot yang mengundang perhatian, bukan karena cc-nya besar atau knalpot mamang racing, entah lah mengapa suaranya bisa begini.

Tiga kali genjotan motor butut ini menyala dengan merdu, langsung tancap gas untuk membeli sesuatu yang bisa dimakan, mencari nasi kuning pasti sudah tidak ada, yang pasti masih buka adalah nasi goreng di pinggir jalan raya.

Sesampai di perempatan tarik gas sekuat tenaga karena jalanan kosong dan sepi, tidak ada salahnya memanaskan mesin motor di malam hari, terlihat dari kejauhan warung nasgor lampunya menyala, bertanda masih buka.

Namun suara knalpot yang merdu berubah menjadi suara gelembung dalam lumpur “belekepek2” beberapa detik kemudian mesin motor butut ini mati, ahh sialan sepertinya bensinya hasil, seingat saya isi bensin berakhir pas tahun kemarin.

Terpaksa harus mendorong motor sampai ke tukang nasgor, sudah mah lapar ditambah dorong motor lagi, istirahat sejenak di tukang nasgor, dan memesan lalu ke tempat sampah mencari botol bekas, akhirnya dapat, namun baru disadari jam segini tidak ada mobil umum lewat.

Akhirnya daripada botol tidak terpakai, saya gunakan untuk buang air kecil, setelah itu kembali mendorong motor dipinggiran jalan raya menuju pom bensin terdekat namun tidak dekat sat, baru berjalan 50 meter kaki sudah capek dan tangan kanan mulai gemeteran.

Melewati depan angkringan ala kafe, saya mencoba menstater motor kembali barangkali ada keajaiban datang namun sial sama saja, berjalan lagi sambil mendorong motor butut.

tiba-tiba….

ada dua orang yang mencurigakan…

Sepertinya orang itu yang tadi nongkrong di angkringan tadi, dikira mau begal, kalau saja saya dibegal setidaknya tukang begal itu akan mendorong motor butut ini juga wkwkwk.

Namun doa anak yatim piatu memang manjur, dua orang tadi memberi bantuan menyetep motor butut ini sampai ke pom bensin terdekat, bukan dekat anying jauh, akhirnya sampai di spbu dan langsung beli pertamax supaya motor butut ini tidak ngamuk lagi.

Kembali ke tukang nasgor, mangambil pesanan dan pulang, mungkin si motor butut iri dan dengki majikannya membeli makan namun dia juga kelaparan.