Hujan Turun Dengan Malas

Ditulis oleh Redaksi pada February 15, 2021

Apa yang akan dikatakan oleh hujan kalau malas untuk jatuh ke bumi, sedangkan tanah sudah semakin becek enggak ada ojek, ngomong apasih sat.

Setidaknya masih ada hujan turun hari ini, walaupun hanya beberapa detik melewat lalu pergi lagi sepertinya tidak punya sopan santun saja.

Selepas hujan turun dengan malas ada saja binatang yang berbondong-bondong untuk mencari tempat yang kering dan hangat.

Keluarga kucing, ibu kucing tanpa suami dan keempat anaknya kembali lagi tinggal diatas atap rumah, beberapa hari kemarin sudah tidak tinggal diatas sana.

Namun sekali lagi tinggal di bawah pohon bagi keluarga kucing tidak nyaman apalagi ditambah hujan turun, tetapi hal yang bikin kesel adalah ketika anak kucing itu..

Kencing sembarangan dari atas atap, sedangkan saya sedang asik rebahan di ruang tengah, otomatis muka yang belum mandi ini terpaksa harus disiram oleh air kencing anak kucing yang tidak punya tata krama.

Rasa kesal muncul seketika, mengambil sapu lalu saya sodok-sodokan ke atas atap agar anak kucing songong itu kabur dari atas atap, namun bukannya nurut cuma pindah tempat saja.

Lalu datang segerombolan semut hitam, datang dengan pasukan awalnya tidak terasa namun ada yang geli dibalik kolor, beberapa detik kemudian semut hitam itu menggigit titit saya.